Cara Mengganti Air Radiator Vario 125 Injeksi

Dealer Honda Pekalongan - Bagaimana Cara mengganti Air Radiator Vario Injeksi? Vario 125 merupakan motor matic yang telah menggunakan  sistem pendinginan cairan. Dengan menggunakan sistem pendingin ini tentu mesin Honda Vario memiliki ketahanan mesin terhadap panas sehingga lebih efektif saat berada pada kemacetan dibanding sistem pendingin udara. Cairan pendingin atau yang disebut coolant akan bersirkulasi didalam mesin untuk menyerap panas dan kemudian dilepaskan keudara di radiator dengan bantuan kipas. Berbeda dengan sistem pendingin udara yang tidak memerlukan perawatan berkala, pada sistem pendingin cairan ini perlu dilakukan perawatan secara berkala terutama pada air radiator atau coolant.

Cara menguras dan mengganti air radiator coolant untuk motor Vario Injeksi 125 tentu tidaklah sulit jika kita sudah mengetahui langkah yang tepat dan metode yang benar. Beberapa perawatan sebenarnya bisa dilakukan sendiri, sebab produsen sudah memperhitungkan hal ini. Berikut ini kami coba memberikan langkah-langkah mengganti Air Radiator Motor Vario supaya tidak salah langkah dan tidak menyebabkan kerusakan fatal.

Cara Ganti Air Radiator Motor Vario Injeksi

Cara Ganti Air Radiator Motor Vario Injeksi

Berikut Langkah-langkah menguras dan mengganti Air Radiator Coolant Vario Injeksi 125:

1. Dinginkan Mesin Terlebih Dahulu
Dinginkan mesin terlebih dahulu jika motor sehabis dipakai untuk perjalanan jauh atau kondisi mesin masih panas.

2. Buka Cover Radiator
Buka cover plastik radiator vario injeksi menggunakan kunci ukuran 8 tipe “T” karena letak baut 8mm yang agak dalam.

3. Buka Tutup Radiator
Buka tutup radiator dengan memutar kearah kiri atau berlawanan arah putar jarum jam, setelah berhasil melepas cover radiator.

4. Buka Baut Tap Penguras Air Radiator
Buka baut tap radiator yang terletak di bawah radiator, bisa menggunakan kunci bintang, tetapi tidak perlu menggunakan kunci juga bisa karena baut tap radiator Vario Injeksi tersebut bisa dibuka cukup menggunakan tangan.

5. Tampung Air Radiator di Wadah Sampai Habis
Gunakan wadah seperti bekas botol mineral yang dipotong atau baskom kecil untuk menampung air radiator yang akan dikuras

6. Tutup Kembali Baut Tap Radiator
Seperti saat membuka baut tap radiator, karena bisa dibuka cukup menggunakan tangan,maka pengencangannya pun cukup menggunakan tangan. Pastikan baut kencang untuk mengantisipasi adanya kebocoran.

7. Isi Air Radiator Baru
Selanjutnya buka tutup air radiatro yang berada di atas dengan membuka jok motor. Buka tutupnya dan masukkan air radiatro baru sampai penuh. Setelah air radiator baru ditambahkan sampai penuh, boleh langsung ditutup raditor tersebut,tidak perlu menunggu mesin dihidupkan. Karena Air radiator yang ditambah tersebut tidak turun meskipun beberapa menit mesin telah dihidupkan.

8. Cek Kebocoran
Periksa bagian bawah untuk memastikan tidak ada kebocoran atau tetesan air radiator baru.

9. Pasang Cover Tutup Radiator
Setelah dipastikan tidak ada kebocoran, tutup kembali cover pelindung radiator

10. Periksa Ketinggian Air Radiator di Tabung Cadangan
Buka jok untuk melihat jumlah air radiator yang terdapat di tabung reservoir atau tabung cadangan air radiator. Kalau terlihat kurang tambahkan secukupnya.

Semoga artikel tentang Cara Ganti Air Radiator Vario Injeksi 125cc bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Salam.  Beli Honda Vario di Dealer Resmi Motor Honda Batang dan Dealer Resmi Motor Honda Pekalongan, dapatkan harga cash atau kredit harga istimewa. Segera hubungi Customer Service kami


Share:

Marketing Service

Customer Service

Dwi Purwoningsih

Executive Marketing Pekalongan

Untuk Info Pembelian dan Kredit Hubungi Customer Service Kami:

Call/SMS : 0857-425-000-62
WA : 0857-425-000-62
Email : zalaiva@gmail.com


Untuk Informasi Kredit via SMS/WA:

Ketik:
#TipeMotor(spasi)#UM(spasi)#Waktu

Contoh:
#VarioTechno #5juta #3tahun

Kirim Ke:
0857-425-000-62

Kami akan membalas SMS dengan informasi kisaran biaya kredit perbulan.

Facebook

Populer

Popular Posts